ADV2

Maksimalkan Industri Lokal, Pemda Wajib Dampingi Warga

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim, Sehan Landjar

Bupati Boltim, Sehan Landjar

Boltim, BT – Bupati Bolmong Timur, Sehan Landjar meminta kepada instansi yang ada dalam jajaran pemerintahannya, untuk dapat membuka ruang bagi warga di daerah itu, yang ingin maju, dengan meningkatkan produktifitas dari segala sektor, terutama perindustrian dan perdagangan. Hal itu diungkapkan Sehan saat memberikan sambutan pada kegiatan lomba kemasan industri pangan yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong Timur, Rabu (12/11/2014) kemarin.
“Bagan baku di daerah ini, khususnya perkebunan, pertanian dan kelautan sangat besar. Ini bisa jadi peluang bagi perkembangan insdustri di daerah ini, terlebih khusus yang berasal dari masyarakat,” ujar Sehan.
Untuk mewujukan hal itu, Sehan mengatakan pemerintah daerah, akan terus berupaya melakukan pendampingan bagi masyarakat yang ingin maju dan membuat industri sendiri.
“Pendampingan ini bertujuan, agar produk industri dari masyarakat bisa bersaing secara nasional, bahkan internasional,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Disperindag Boltim, Mukhtar Limbanadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, untuk mengembangkan industri pangan yang ada di daerah itu, sebagai salah satu upaya untuk menciptakan lapangan kerja baru.
“Ini adalah salah satu langkah agar para pelaku industri lokal di daerah ini lebih termotivasi, untuk memperluas jaringan mereka, serta meningkatkan kualitas produk mereka, sehingga bisa lebih bersaing di luar daerah,” imbuh Mukhtar. (dk/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.