ADV2

Jadi Irup Dalam Peringatan HUT RI ke 70, Bupati Ajak Warga Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH saat memimpin peringatan detik-detik proklamasi

Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH saat memimpin peringatan detik-detik proklamasi, dalam peringatan HUT RI ke 70

UPACARA peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke 70, ikut digelar oleh Pemkab Bolaang Mongondow Timur. Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH itu, digelar di lapangan Pondabo Desa Tutuyan, Senin (1708/2015) sekitar pukul 9.20 wita. Suasana syahdu nan khidmat kian terasa saat prosesi acara detik-detik proklamasi digelar.

Teks Proklamasi yang dalam acara tersebut dibacakan oleh Ketua DPRD Bolmong  Timur, Sam Sachrul Mamonto kian khidmat. Hadiri yang mengikuti acara tersebut, seolah terbawa dalam suasana detik-detik perjuangan menuju pembacaan proklamasi 70 tahun silam.

Jajaran Paskibarka Pembawa bendera pusaka sesaat sebelum menaikkan sang saka Merah PUtih

Jajaran Paskibarka Pembawa bendera pusaka sesaat sebelum menaikkan sang saka Merah Putih

Usai pembacaan teks proklamasi, acara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih, seraya diringi oleh lagu Indonesia Raya.

Bupati Bolmong Timur, Sehan Landjar dalam kesempatan itu, mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong Timur, agar memaknai serta menghayati nilai juang para pahlawan, sehingga membawa Indonesia dalam kemerdekaan.

Prosesi menaikkan bendera sang saka Merah Putih dalam acara detik-detik proklamasi peringatan HUT RI ke 70

Prosesi menaikkan bendera sang saka Merah Putih dalam acara detik-detik proklamasi peringatan HUT RI ke 70

“Pengorbanan para pahlawan merupakan sebuah pengorbanan yang senantiasa harus diingat, dimaknai dan dihayati. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ujar Sehan.

Dalam kesempatan itu juga, Sehan mengajak momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70, dapat membangkitkan jiwa nasionalis segena warga serta anak bangsa, dengan mengisinya melalui kerja keras, cerdas, dan ikhlas.

Bupati, Wakil Bupati bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bolmong Timur dalam acara peringatan HUT RI ke 70

Bupati, Wakil Bupati bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bolmong Timur dalam acara peringatan HUT RI ke 70

“Kita saat ini tinggal mengisi kemerdekaan. Untuk itulah mari dengan momentum peringatan kemerdekaan tahun ini, bersama-sama kita bangkitkan jiwa nasionalisme dengan terus bekerja dalam mengisi kemerdekaan yang telah diberikan berkat cucuran darah para pahlawan,” tambahnya,

Tidak lupa, dalam momentu Pilkada serentak tahun 2015 ini, Sehan mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong Timur untuk mendukung penuh, hajatan demokrasi tersebut, demi kelanjutan pembangunan menuju Indonsia yang makin dan sejahtera.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam peringatan HUT RI ke 70

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam peringatan HUT RI ke 70

Turut hadir pada upacara tersebut, unsur  Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas/Badan, Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (sandy/advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.