ADV2

Raih Piagam Adipura, Ansor dan Banser Kotamobagu Apresiasi Prestasi Walikota

Bagikan Artikel Ini:
Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Mokoginta bersama Satkorcab Banser Kotamonbagu Adrianus Mokoginta

Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Mokoginta bersama Satkorcab Banser Kotamonbagu Adrianus Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang berhasil membawa piagam Adipura ke Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan Ketua Ansor Kotamobagu, Dani Iqbal Mokoginta SH saat bersua dengan beritatotabuan.com, Senin (23/11/2015) siang tadi.

“Ini merupakan prestasi yang layak diapresiasi. Sebab, sejauh ini pemerintah di bawah komando langsung Walikota telah berupaya keras, mewujud nyatakan gerakan kebersihan di daerah ini,” ujar Dani.

Dani pun mengatakan, Piagam Adipura yang didapat tersebut, seyogyanya bukan dilihat dalam bentuk materi.

“Namun lebih dari itu, yang kami harus apresiasi juga adalah kerja keras Walikota bersama jajaran yang telah berupaya membudayakan gerakan kebersihan di daerah ini menjadi budaya masyarakat. Dan kami Ansor searaqh dengan visi tersebut, sebab Kebersihan merupakan sebagian dari Iman,” tambahnya.

Senada dengan Dani, Kepala Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kotamobagu, Adrianus Mokoginta SE juga menambahkan kalau piagam Adipura tersebut, merupakan buah kerja keras dari pemerintah kota.

“Memang kami tahu bersama bahwa saat ini ambang batas nilai untuk mendapatkan Adipura mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Buktinya, di Sulut sendiri dari 15 daerah Kabupaten/Kota, yang dapat meraih Adipura hanya dua daerah,” ucap Adrianus.

Dirinya pun mengatakan, kalau presatasi tersebut tercermin dari piagam Adipura yang berhasil diboyong di Kotamobagu.

“Untuk berhasil mendapatkan Piagam Adipura kami tahu sangat sulit, dan Walikota berhasil membuktikan kalau di bawah kepemimpinan dirinya, penghargaan tersebut dapat diraih,” tambahnya.

Namun demikian, Adrianus berharap kalau presatasi itu bisa dijadikan cambuk, untuk bisa meraih hasil lebih baik kedepan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.