ADV2

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, DPRD Bolmut Bersama Pemkab Gelar Bimtek

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL/PARADE FOTO

TUGAS Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai lembaga pengawas akan kinerja pemerintahan, DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, untuk tahun 2016 kedepan hampir bisa dipastikan akan terus meningkat.

Betapa tidak, demi memaksimalkan hal tersebut, sekitar 20 orang anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, belum lama ini telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Pemkab Bolmong Utara, di Hotel Mercure Jakarta.

“Adapun tujuan dari BImtek ini adalah untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam segala hal,” ujar Ketua DPRD Bolmong Utara, Karel Bangko.

Karel mengatakan, Bimtek tersebut sangat penting dilakukan agar kesalahan dalam hal interpretasi akan sebuah aturan pada penyusunan APBD tahun 2016 kedepan bisa diminimalisir.

 

 

 

“Selain itu, akuntabilitas peran DPRD dan Pemkab dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), di dalam asas umum dan strukrtur APBD bisa lebih baik kedepan,” tambahnya.

Dirinya pun berjanji kalau pihak DPRD akan terus memaksimalkan peran mereka, sebagai lembaga pengawas akan pembangunan daerah.

 

 

“Dengan Bimtek ini, maka kami akan lebih cermat dalam melakukan pengawasan secara keseluruhan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terus diwujudnyatakan,” tutupnya. (indra piring/advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.