Warga Lokal Diprioritaskan di Perumahan Transmigrasi Balukud

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Disnakertrans Boltim Muhammad Yahya

Kepala Disnakertrans Boltim Muhammad Yahya

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Adanya sejumlah keluhan dari beberapa warga Desa Matongkad Utara terkait tidak diterimanya bantuan pemerintah lewat perumahan di daerah transmigrasi Balukud, mendapakan respon positif dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Boltim, Muhammad Yahya SP.

Dalam kesempatan saat berbincang bersama beritatotabuan.com, Yahya menegaskan, kepada Sangadi Motongkad Utara dan Motongkad untuk menempatkan warga lokal di perumahan transmigrasi Balukud, harus dilakukan pendataan kembali.

“Mengingat ada laporan masyarakat, bahwa ada sejumlah warga penerima rumah transmigrasi tidak layak menerima karena dianggap warga mampu dan telah memiliki rumah sendiri, maka Sangadi di wilayah tersebut, harus mendata dan melakukan seleksi bagi warga yang berhak menerima, ” tegas Yahya, Senin (28/03/2016) kemarin.

Meskipun demikian menurut Yahya, pihaknya tetap akan turun langsung ke lapangan menemui para Sangadi diwilayah Motongkad untuk mengetahui langsung siap-siap yang berhak menerima perumahan tersebut.

“Walaupun Sangadi akan melakukan pendataan dan seleksi penerima rumah transmigrasi. Namun Nakertras sendiri melalui bidang terkait, tetap akan mengecek langsung para penerima tersebut. Supaya, ketika ada penempatan pada rumah bantuan pemerintah pusat ini, maka tidak ada lagi permasalahan dan kecemburuan dari warga dan masyarakat Motongkad bersatu,” jelas Yahya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.