ADV2

Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kotamobagu Jadi Prioritas di Prolegda 2017

Bagikan Artikel Ini:
Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kotamobagu Jadi Prioritas di Prolegda 2017

Ketua Banleg DPRD Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kotamobagu jadi prioritas di Prolegda tahun 2017 ini, hal tersebut dikatakan oleh Ketua Badan Legislasi DPRD Kotamobagu, Ir Ishak Sugeha ME kepada beritatotabuan.com, saat bersua di ruang kerjanya, Senin (16/01/2017) kemarin. “Salah satu prioritas Prolegda tahun 2017 ini adalah Ranperda tentang RDTR. Dimana, hal itu merupakan kebutuhan sebagai penjabaran dari Perda Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW),” ucap Ishak.

Untuk kepastian berapa banyak Prolegda yang akan disahkan oleh DPRD Kotamobagu tahun ini, Ishak mengatakan kalau hal tersebut masih akan dibahas oleh mereka. “Kita akan agendakan dahulu pembahasan Rencana Kerja Tahunan (RKT) oleh seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Nanti setelah itu baru bisa diketahui berapa banyak program legislasi daerah (Prolegda) yang akan masuk,” tambahnya.

Selain itu, Ishak mengatakan selesai pelaksanaan RKT, pihaknya masih akan menunggu usulan Ranperda dari Pemkot Kotamobagu, sebagai bahan untuk Prolegda nanti. “Kan ada Ranperda yang menjadi inisiatif DPRD dan juga rekomendasi dari pemerintah. Disitu akan kita bahas mana yang jadi prioritas, lantas diparipurnakan,” tutup politisi senior Partai Demokrat ini. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.