Yasti Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut

Yasti Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut kedatangan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang dan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Nana Sudjana, Kamis (17/6/2021).

Kedatangan Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut tersebut selain untuk silaturahmi, juga dalam rangka kunjungan kerja dimana keduanya meninjau sejauh mana kesiapan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Kedatangan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang dan Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana disambut dengan prosesi adat Bolaang Mongondow

Menurut Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana dalam sambutannya, kampung tangguh dan PPKM mikro sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Dimana intinya setiap desa ataupun lingkungan harus tangguh terhadap berbagai permasalahan yang ada, termasuk tangguh terhadap upaya dalam mencegah masuknya penularan COVID-19,” ujar Sudjana.

Peninjauan di Desa Bakan sebagai salah satu Kampung Tangguh Nusantara

Dikatakan Sudjana, saat ini hanya tersisa Kabupaten Minahasa Utara yang masuk zona oranye dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut terkait COVID-19, dan pihaknya akan terus memaksimalkan atau minimal mempertahankan zona yang kuning.

“Selain itu di beberapa kegiatan kami tekankan untuk penambahan pembentukan kampung tangguh nusantara dan PPKM berskala mikro,” ucap Sudjana.

Terpisah, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, dengan adanya kunjungan itu berarti menandakan bahwa Bolmong mendapat perhatian khusus dari Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Sulut.

“Mudah-mudahan kunjungan ini adalah pertanda baik untuk Bolmong,” harap Yasti.

Suasana pertemuan di Kantor Desa Bakan

Yasti pun meyakini, sinergi antar lembaga yang ada, akan dapat memberikan keamanan dan kedamaian di daerah.

“Saya percaya sinergi kita semua dapat mewujudkan keamanan dan kenyamanan di daerah. Sehingga, proses pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik,” demikian Yasti.

Diketahui, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Letkol Raja Gunung Nasution dan Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetyo, turut hadir dalam kunjungan tersebut. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.