Raih Sensanitasional Award, Kotamobagu Terbaik Dalam Sanitasi Permukiman

Bagikan Artikel Ini:

 

Raih Sensanitasional AwardBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu Kembali raih Sensanitasional Award dan berhasil meraih peringkat pertama dalam Anugerah Provinsi Sulawesi Utara atau Sulut untuk tahun 2021 ini.

Karena Raih Sensanitasional Award maka Kotamobagu dinobatkan sebagai daerah dengan kategori Kota Terbaik dalam hal sanitasi permukiman dan masyarakat, dimana pengumuman tersebut dilakukan di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat 10 Desember 2021 siang tadi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kotamobagu, Adnan Masinae mengatakan, kalau penghargaan Sensanitasional Award, merupakan penilaian capaian penyehatan lingkungan yang tergabung dengan persoalan sanitasi permukiman dan masyarakat.

“Atas prestasi ini Pemerintah Kota Kotamobgau menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan sanitasi, baik itu pribadi, juga  tempat tinggal pemukiman. Yang jelas penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami dan juga pemerintah daerah agar Kotamobagu bisa terus menjadi lebih baik,” ungkap Adnan Massinae.

Adnan Massinae menegaskan kalau penghargaan Kotamobagu terkait dengan sanitasi permukiman tersebut tidak lepas dari bimbingan dan tangan dingin dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH juga Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

“Selain itu ini juga berkat kerja sama dari tim Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD sehingga prestasi ini bisa diraih, terlebih juga dukungan dan kesadaran dari seluruhy lapisan masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap menjaga sanitasi dengan baik,” tambahnya.

Adnan Massinae menambahkan kalau kedepan Kotamobagu akan terus berusaha memberikan yang terbaik dari sisi kualitas dan kemanfaatan, dalam hal sanitasi permukiman masyarakat. “Sehingga ini juga akan memberikan dampak positif dari berbagai sisi kepada masyarakat kedepan,” tuturnya. (mg1)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.