Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT RI ke 78

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT RI ke 78

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bertempat di halaman depan Kantor Bupati, Lolak, Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Kamis 17 Agustus 2023, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Republik Indonesia ke 78.

Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT RI ke 78

Kegiatan yang berlangsung penuh khidmat tersebut, dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, serta  Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, para Anggota DPRD Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, perangkat daerah, Sangadi (Kepala Desa), pimpinan BUMN, BUMD, serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong dan siswa siswi SD, SMP dan SMA se-Bolmong.

Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT RI ke 78

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menjadi pembaca naskah proklamasi pada kegiatan tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh sebanyak 36 anggota Paskibraka Bolmong.

Detik-detik proklamasi pun berjalan khidmat dan sukses dan bendera merah putih berhasil dikibarkan. Usai pelaksanaan upacara bendera, Bupati Limi Mokodmpit beserta unsur Forkopimda dan tamu undangan beranjak ke lantai satu Kantor Bupati untuk mengikuti secara virtual peringatan detik-detik proklamasi yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan HUT RI ke 78

Hal serupa juga dilakukan saat prosesi upacara penurunan bendera. Pj Bupati Limi juga kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan di akhir pelaksanaan seluruh rangkaian HUT-RI, di tutup dengan resepsi kenegaraan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati sebagai wujud syukur atas suksesnya terselenggaranya peringatan kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmong.

Sebelumnya, Rabu 16 Agustus 2023, Pj Bupati Limi secara langsung menyerahkan duplikat bendera merah putih pada upacara penyerahan duplikat bendera merah putih di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.

Duplikat merah putih itu diserahkan kepada para anggota Paskibraka yang bertugas dan disemayamkan di Kantor Bupati sebelum dikibarkan pada puncak detik-detik HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.  (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.