Penjabup Limi Mokodompit Hadiri Halal bi Halal Bersama Warga di Mopuya Utara

Bagikan Artikel Ini:

Penjabup Limi Mokodompit Hadiri Halal bi Halal Bersama Warga di Mopuya Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompt MM, menghadiri kegiatan halal bi halal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong, bertempat di lapangan Desa Mopuya Utara, Kecamatan Dumogta Utara, pada Kamis 04 Mei 2023.

Penjabup Limi Mokodompit Hadiri Halal bi Halal Bersama Warga di Mopuya Utara

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menyampaikan bahwa halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat islam setelah perayaan idul fitri guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah beribadah puasa selama ramadhan. “Melalui halal bihalal ini kita semua diharapkan saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi, dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat,” kata Limi.

Penjabup Limi Mokodompit Hadiri Halal bi Halal Bersama Warga di Mopuya Utara

Sehingga itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan halal bihalal sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas keimanan.

Pada kesempatan itu, Limi menyampaikan beberapa pesan dan harapan sekaligus ajakan, yaitu; Mengajak semua yang hadir untuk menjadikan halal bihalal sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hari raya idul fitri, sehingga dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, dijadikan sebagai titik awal berbenah diri dan menyiapkan konsep bekerja ikhlas dan berkarya nyata serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bolmong.

Penjabup Limi Mokodompit Hadiri Halal bi Halal Bersama Warga di Mopuya Utara

“Saya juga berharap kepada kita semua untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi serta tetap mempererat tali persaudaraan sehingga solidaritas sesama umat islam dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik karena kita semua yang hadir saat ini terdiri dari berbagai agama, etnis dan budaya serta suku bangsa,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya juga mengingatkan agar memasuki tahun politik, dimana seluruh rakyat Indonesia akan mengadakan hajatan pesta demokrasi agar ASN turut menjaga stabilitas dan keharmonisan. “Jangan ada yang memprovokasi dan menyebarkan berita hoaks. Mari kita menjaga silaturahmi sehingga tidak terjadi gesekan,” ajaknya.

Limi juga dalam kegiatan itu, ikut menyerahkan hadiah lomba monuntul yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1444 H. Desa Otam Barat behasil menduduki juara I dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp25 Juta, disusul Desa Bolaang sebagai juara II dengan hadiah Rp20 juta, dan juara III Desa Doloduo 2 dengan hadiah Rp15 juta. Sementara, untuk juara harapan 1 yakni Desa Mopait dengan hadiah sebesar Rp10 juta dan harapan II Desa Otam dengan hadiah Rp5 juta. (Advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.