Wali Kota Tatong Bara Bersama Anas Urbaningrum Beri Diskusi ke Kelompok Mahasiswa

Bagikan Artikel Ini:

Wali Kota Tatong Bara Bersama Anas Urbaningrum

BERITATOTABUAN,COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa 22 Agustus 2023, menyambut kedatangan mantan Ketua Umum PB HMI yakni Anas Urbaningrum, pada kegiatan coffee morning yang digelar oleh HMI Cabang Bolmong Raya di cafe Strawberry Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Wali Kota Tatong Bara Bersama Anas Urbaningrum

Dalam sambutannya, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada Anas Urbaningrum yang telah berkunjungan di Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kotamobagu, dega niondon kami sapa dalam bahasa adat Bolaang Mongondow Raya, terima kasih sudah datang di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Wali Kota Tatong Bara Bersama Anas Urbaningrum

Lebih Lanjut, Walikota memperkenalkan Kotamobagu dengan menjelaskan sejarah Kotamobagu yang merupakan hasil dari pemekaran kabupaten Bolaang Mongondow. Dimana, terdapat peran Bunda Hj Marlina Moha Siahaan dalam pemekaran Bolaang Mongondow yang luas wilayahnya mencakup 54% dari luas Sulawesi Utara.

Wali Kota Tatong Bara Bersama Anas Urbaningrum

Sementara itu, Anas Urbaningrum menyampaikan pendapatnya tentang kemajuan 5 daerah di BMR yang telah berkembang pesat sejak dimekarkan. “Buat saya daerah BMR mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan pasca pemekaran, dengan hadirnya lima daerah otonom ini berpengaruh terhadap kemajuan daerah, daerahnya makin maju, rakyatnya mendapat akses kebutuhannya dengan lebih baik,” ujarnya.
Anas Urbaningrum pun turut menyampaikan harapannya agar provinsi Bolaang Mongondow Raya dapat terbentuk. “Harapan saya lima kabupaten dan kota di BMR ini layak memperjuangkan untuk menjadi Provinsi, tujuannya mengakselerasi kemajuan daerah dan mempercepat distribusi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.
Pada kegiatan itu, dilanjutkan pula dengan acara diskusi bersama kelompok aktifis mahasiswa, yang ikut duduk bersama dengan Wali Kota Tatong Bara dan Anas Urbaningrum, adalah salah satu tokoh pemuda Sulawesi Utara asal Bolaang Mongondow yakni Aditya Anugrah Moha, yang diketahui merupakan mantan anggota DPR RI selama 2 periode. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.