Buka Musrenbang RKPD, Penjabup Limi Mokodompit Gaungkan Lagi Bolmong Sebagai Lumbung Pangan

Bagikan Artikel Ini:

Bolmong Sebagai Lumbung Pangan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit, Kamis 30 Maret 2023, membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten untuk tahun 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di lantai I Kantor Bupati Bolaang Mongondow tersebut, dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawei Utara (Sulut), Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan anggota, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, jajaran Asisten Setda Kabupaten Bolmong, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong, Kepala Bank Sulut-Go Cabang Lolak, serta Camat  dan Forum anak Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Limi Mokodompit ikut memaparkan sekilas terkait dengan visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bolmong Tahun 2023-2026.

Dimana, salah satu yang menjadi titik focus perhatian pada visi dan misi tersebut, adalah menjadikan Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai lumbung pangan di Indonesia Timur.

”RKPD Bolmong tahun 2024 itu, mempunyai Visi dan Misi, dimana Visinya, menjadikan Bolaang Mongondow yang Baru, Berbudaya, Berdaya Saing dan Mandiri sebagai Lumbung Pangan Indonesia Timur. Sedangkan Misinya terdapat lima butir sebagai bentuk penjabaran daripada Visi Bolmong, termasuk diantaranya mewujudkan Bolaang Mongondow sebagai Lumbung Pangan di Indonesian Bagian Timur,” ucap Limi.

Untuk mewujudkan visi dan misi daerah tersebut, maka arah kebijakan RKPD Pemkab Bolmong tahun 2024 kedepan, mengusung tema, “Pengembangan daya saing untuk memaksimalkan investasi dan UMKM melaui reformasi birokrasi yang handal disertai sukses pemilu serentak”. “Dimana, untuk tema ini sendiri, selaras dengan tema pembangunan nasional dan provinsi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Limi Mokodompit, menjelaskan, Musrenbang dilaksanakan dalam rangka penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024. “Musrenbang RKPD disesuaikan dengan visi dan misi RPD Kabupaten Bolmong, dan melalui tahapan dari tingkat desa dan kecamatan guna mengakomodir usulan-ususlan ditiap tingkatannya. Dan ini akan menjadi pertanggungjawaban kepala daerah,” terangnya.

Olehnya Limi berharap, kedepan RKPD Bolmong tahun 2024 adalah jawaban segala permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat, sehingga mampu mensejahterakan masyarakat berdaya saing dan mandiri. “Dengan terlaksananya Musrenbang RKPD ini, saya selaku penjabat Bupati, mengajak serta berharap perangkat daerah agar dapat mewujudkan Visi dan Misi daerah, serta mendukung rencana strategis dan arah kebijakan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam rangka manuju Bolaang Mongondow yang baru, berbudaya, berdaya saing, dan mandiri,” harap Limi. (advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.