Bupati Minta Penyerapan Anggaran Triwulan I Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:
Salihi Mokodongan

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintahannya, untuk untuk dapat memaksimalkan penyerapan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di triwulan satu tahun 2016.

“Untuk memaksimalkan penyerapan anggaran, saya minta kegiatan sudah harus mulai jalan  awal bulan depan, program pembangunan yang telah direncanakan harus dapat terealisasi secepatnya,” kata Salihi.

Dikatakanya, usulan warga saat turun di lapangan dimasa jabatan yang tinggal berapa bulan ini akan terealisasi.

“Program kegiatan yang telah dianggarkan tahun ini semuanya pro rakyat,” ungkapnya.

Meski demikian, jelasnya lagi, tidak semua usulan warga di desa diakomodir oleh pemerintah karena keterbatasan anggaran dan luas Bolmong raya yang tidak cukup dianggarkan dalam APBD.

“Hanya program prioritas yang diutamakan oleh pemerintah dan jika ada usulan warga tak terpenuhi agar dapat bersabar mudah – mudahan pada APBD tahun berikutnya jika kembali terpilih. Maka program tersebut akan dilanjutkan lagi,” terang Salihi.

Dia juga menambahkan, program yang diprioritaskan tahun ini jalan perekebunan, irigasi dan jalan desa.

“Jika jalan perkebunan diperbaiki, maka hasil pertanian tidak sulit lagi dijangkau oleh pengusaha, dan petani pun merasa tak kesulitan dengan jalan. Dan sekali lagi hasil pertanian lebih gampang lagi dibawah oleh petani ke rumah,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.