Bupati : MTQ Jangan Hanya Dijadikan Sekedar Perlombaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat membuka kegiatan MTQ tingkat Kabupaten

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (26/03/2018) siang tadi membuka dengan resmi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten. Bertempat di Lapangan Daagon Kecamatan Lolak, Yasti mengatakan kalau pelaksanaan MTQ ke-27 merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. “Sebab MTQ tidak bisa dipungkiri terus menjadi daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan media dakwah dan syiar umat yang akan lebih mendorong dan meningkatkan nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Yasti.

Yasti dalam kesempatan itu, menambahkan dengan membaca Al Quran, akan menyejukkan hati bagi siapapun yang mendengarnya, “Karena membaca ayat-ayat Al Quran sekaligus memahami makna dari apa yang terkandung didalamnya, akan memberikan pencerahan batin dan membuka wawasan pemikiran tentang hakekat, makana dan tujuan kehidupan manusia di dunia ini,” tambahnya.

Dirinya pun berharap kegiatan MTQ tidak hanya sekedar menjadi sebuah perlombaan yang sifatnya seremonial. “Lebih dari itu besar harapan kami, dengan kegiatan ini akan lebih menguatkan dan membudayakan nilai-nilai keislaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di Kabupaten Bolmong,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.