Hadiri Kegiatan Tahun Baru Saka di Dumoga Tengah, Penjabup Limi Mokodompit Apresiasi Toleransi Umat Hindu di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Hadiri Kegiatan Tahun Baru Saka di Dumoga Tengah, Penjabup Limi Mokodompit Apresiasi Toleransi Umat Hindu di Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, Sabtu 6 Mei 2023 pagi tadi, menghadiri kegiatan tahun baru saka 1945 di desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah.

Pada kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Limi Mokodompit disambut meriah oleh ribuan umat hindu yang ada di wilayah tersebut, dimana, dalam sambutannya, Penjabat Bupati Limi Mokodompit menyampaikan rasa apresiasi dan penghargaannya atas kerukunan, Toleransi, serta kehidupan umat beragama, di daerah Bolaang mongondow.

“Begitu juga di tengah kemajemukan mampu meningkatkan kebersamaan untuk dijadikan sebagai wahana dalam melakukan pembinaan pada umat hindu yang ada di bolmong,” ucap Limi.

Limi menambahkan, beberapa waktu yang lalu, tanggal 22 Maret umat Hindu telah merayakan hari raya Nyepi dan hari ini tahun baru Saka 1945 dengan rangkaian Catur Brata. “Lewat momentum ini, kami berharap saudara-saudara umat hindu, bisa lebih termotifasi,dan meningkatkan Nilai-nilai Spritual,dan keimanannya kepada Tuhan yang maha kuasa idha Shaghiang widi,” tambahnya.

Limi juga dalam kesempatan itu, mengatakan kalau saat ini Sulawesi utara yang di pimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey S.E Sebagai tokoh pluralisme dan tokoh nasional, “Untuk itu, wajib kiranya kita terus menjaga hubungan antar umat beragama, dengan mengedepankan rasa toleransi antar sesama dan saling hormat menghormati, sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak Prof DR. Mahfud MD, beberapa bulan lalu waktu mengunjungi Kota Manado,” tuturnya.  (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.