Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Werdhi Agung, Bupati Limi Sampaikan Hal ini

Bagikan Artikel Ini:

Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Werdhi Agung, Bupati Limi Sampaikan Hal ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM menghadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Minggu, 14 April 2024.

Digelar di Lapangan Hijau Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah, Bupati Limi Mokodompit mendapatkan sambutan dengan upacara adat serta tari-tarian khas Bali.

Bupati Limi Disambut Adat Bali

Bupati Limi Mokodompit sendiri, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bolmong atas penyelenggaraan Dharma Santi 2024.

“Karena ditengah-tengah kemajemukan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow, saudara-saudaraku umat Hindu sudah dari dulu menunjukkan kerukunan dan toleransi kehidupan antar umat beragama,” ujarnya.

Bupati berharap agar perayaan Dharma Santi 2024 dapat dijadikan wahana untuk melakukan bimbingan kepada umat, lebih khusus umat Hindu di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Foto Bersama

“Saudaraku umat hindu lebih termotivasi untuk meningkatkan nilai spiritual dan keimanannya kepada tuhan yang maha kuasa. Sehingga dapat menjalani kehidupan hari ini, dan seterusnya dengan damai sejahtera,” ujarnya.

Sebab, perayaan Dharma Santi merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual umat manusia.

“melalui kegiatan seperti ini, mampu meningkatkan nilai-nilai keimanan sekaligus mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara umat beragama,” ucapnya.

Limi Mokodompit mengatakan, Masyarakat Hindu di Bolmong telah memberikan berbagai kontribusi atas pembangunan daerah, baik dari segi ekonomi maupun kemasyarakatan.

“Sehingga masyarakat umat hindu harus memberikan peran, diberikan ruas untuk ikut serta dalam membangun Bolaang Mongondow kedepan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Limi Mokodompit turut menyalurkan bantuan pembangunan rumah ibadah, serta bantuan pribadi berupa transportasi dan uang tunai 20 juta rupiah kepada masyarakat dalam mengikuti acara Dharma Santi Provinsi Sulawesi Utara.

turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bolmong, ketua Welty Komaling SE MM serta anggota lainnya,  Forkompinda Bolmong, PHBI Bolmong, PHBI Sulawesi Utara serta Sekda dan para Assisten, juga jajaran SKPD.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.