Masih Pandemi, Pemkab Bolmong Tiadakan Safari Ramadan

Bagikan Artikel Ini:
Masih Pandemi, Pemkab Bolmong Tiadakan Safari Ramadan

Rukman Korompot

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dengan mempertimbangkan situasi yang masih dalam masa pandemi, Pemkab Bolmong untuk keduakalinya meniadakan safari Ramadan.

“Untuk safari Ramadhan sudah dikonsultasikan dengan Pak Sekda. Petunjuk dari beliau safari Ramadhan tahun ini masih ditiadakan. Ini karena masih berlanjutnya pandemi COVID-19, serta upaya Pemkab Bolmong dalam memutus rantai penularan,” ungkap Kepala Bagian Kesra, Rukman Korompot, Rabu (14/04/2021), di Lolak.

Dikatakan Rukman, pihaknya telah menyiapkan kegiatan pengganti safari Ramadan.

“Rencananya akan diganti dengan buka puasa, tarawih dan mengaji bersama di dua rumah dinas. Jadi ada dua tim, satu tim di rumah dinas Lolak dan satu tim di kediaman Bupati di Matali. Tapi masih menunggu keputusan dari pimpinan,” ucap Rukman.

Dijelaskan Rukman, kegiatan pengganti itu akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap ada pembatasan. Jadi rencananya yang akan hadir di buka puasa, tarawih dan mengaji bersama hanya perwakilan pegawai syar’i di masing masing desa. Nanti Camat yang akan mengkoordinir,” demikian Rukman.

Diketahui, dengan pembatalan tersebut, sudah keduakalinya sejak Tahun 2020 safari Ramadan ditiadakan karena pandemi COVID-19. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.