Pemkab Bolmong Berupaya Maksimal Tingkatkan Indeks SPBE

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Berupaya Maksimal Tingkatkan Indeks SPBE
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong akan berupaya semaksimal mungkin untuk indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bolmong, Jenli Mongilong, Kamis (26/08)2021), usai mengikuti penilaian interview evaluasi SPBE secara virtual oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin ada peningkatan penilaian indeks SPBE dari tahun sebelumnya,” ucap Jenli.

Jenli pun bersyukur dengan kehadiran seluruh 13 perwakilan dari OPD terkait pada saat penilaian indeks SPBE.

“Hal itu turut memberikan dampak positif dalam penilaian SPBE oleh Kemenpan-RB,” ujar Jenli.

Diketahui, Pemkab Bolmong mengikuti kegiatan itu di ruang Rapat Dinas Kominfo, Lolak.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, Asesor Eksternal Kemenpan-RB melakukan interview untuk mengklarifikasi dan validasi lebih lanjut, terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Dinas kominfo melalui aplikasi Evaluasi SPBE sebagai hasil penilaian mandiri.

Penilaian interview evaluasi SPBE itu sendiri, telah dilakukan oleh 507 Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan berdasarkan peraturan kementrian PAN-RB Nomor 59 tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik; dan keputusan kemenpan-RB Nomor 962 tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.