Pohon Tumbang Sebabkan Listrik di Lolak Padam

Bagikan Artikel Ini:
Pohon Tumbang Sebabkan Listrik di Lolak Padam

Pohon Tumbang yang menyebabkan pemadaman listrik 6 Desa di Kecamatan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sebatang pohon yang tumbang di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyebabkan mengenai jaringan listrik PLN di sedikitnya 6 Desa sekitar mengalami pemadaman listrik, Jumat (17/07/2020), karena mengenai dan menyebabkan satu tiang listrik ikut roboh.

Kepala Cabang Unit PLN Inobonto Rama Perdana membenarkan kejadian tersebut.

“Iya ada pohon tumbang di Desa Mongkoinit dan mengenai jaringan listrik kami, sehingga terjadi pemadaman di beberapa Desa yang ada di area Kecamatan Lolak,” ujar Rama.

Lebih lanjut dikatakan Rama, pihaknya telah berada di lokasi guna melakukan pembersihan dan perbaikan jaringan listrik yang putus karena terkena batang pohon yang tumbang tersebut.

“Kita usahakan malam ini jaringan listrik akan normal kembali dan pemadaman di 6 desa itu akan segera berakhir,” harap Rama.

Menurut Rama, ada indikasi pohon yang tumbang tersebut dikarenakan bagian bawah batang pohon telah terbakar sehingga pohon tersebut tak mampu lagi menahan beban ranting yang berat dan akhirnya tumbang mengenai jaringan listrik.

“Pohon yang roboh itu terindikasi adanya oknum yang membakar di bagian bawah pohon. Tadi saya sudah koordinasi dengan Kepala Desa untuk menyampaikan ke masyarakat, kalau ada yang berniat mau menebang pohon dan sebagainya, baiknya dikoordinasikan dulu dengan kami,” tutur Rama.

Atas pemadaman listrik sejak sekira pukul 06.30 WITA tersebut, Rama menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan.

“Kami pihak PLN memohon maaf kepada masyarakat Bolmong, khususnya di Kecamatan Lolak atas ketidak nyamanan ini. Mohon doanya bapak dan ibu mudah-mudahan pekerjaan bisa segera terselesaikan dan listrik kembali normal,” demikian Rama.

Diketahui, 6 desa yang mengalami pemadaman tersebut adalah Desa Mongkoinit, Desa Lolak, Desa Tombolango, Desa Padang, Desa Motabang, dan Desa Lalow. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.