Produk Lokal Bolmong Bisa Dipesan via Toko Online

Bagikan Artikel Ini:
Produk Lokal Bolmong Bisa Dipesan via Toko Online

Beberapa produk makanan lokal yang dijual di lekas-obat.org

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Produk Lokal hasil dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bolmong dan sekitarnya, telah bisa dibeli via toko online.

Menurut Sekretaris Dinas Koperasi-UMKM Pemkab Bolmong, Sofyanto saat diwawancarai, Jumat (25/09/2020) di Lolak, salah satunya adalah toko online milik Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat (LEKAS-OBAT).

“Bisa langsung di buka situsnya www.lekas-obat.org. Sudah ada beberapa produk seperti selai nanas bermerek Bilfagi dari Lobong bisa dipesan di situ,” ucap Sofyanto.

Menurut Sofyanto, pihaknya sangat mendukung dengan adanya toko online yang menjalin kemitraan dengan pelaku UMKM.

“Penjualan produk UMKM lokal via toko online memang merupakan salah satu upaya untuk lebih memperluas lagi jaringan pemasaran, yang juga tentunya berefek baik bagi ekonomi pelaku UMKM dan promosi daerah juga” ucap Sofyanto.

Dijelaskan Sofyanto yang juga salah satu pengurus Morobayat, pelaku UMKM yang ingin menjalin kerjasama dan memasukkan produknya ke toko online LEKAS-OBAT; persyaratannya sangat mudah.

“Cukup memiliki foto produk yang resolusinya baik dan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi. Dan kalau untuk produk makanan dan minuman, pastikan memiliki Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan khusus produk makanan dan minuman memang wajib ada, untuk memastikan produk tersebut lulus uji higienis,” demikian Sofyanto. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.