Ratusan ASN Bolmong Bakal Ikuti Pemetaan Kompetensi

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang SIP MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, akan mengikuti Pemetaan Kompetensi untuk Jabatan Pelaksana Berbasis Computer Assited Test (CAT) yang akan digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, mulai besok. Hal tersebut dikatakan oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM seraya menyebut kalau jumlah ASN Bolmong yang akan mengikuti pemetaan kompetensi tersebut sekitar 392 orang. “Kegiatan ini wajib diikuti tanpa terkecuali,” tegas Tahlis, Kamis (28/09/2018).

Ia menegaskan, bagi ASN yang tidak mengikuti sesuai daftar yang terlampir dari BKN, akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai ketentuan. “Test kompetensi ini dilaksanakan agar kemampuan kompetensi aparatur(Staf) dapat dipetakan, karena itu, saya ingatkan kepada Kepala OPD untuk mengingatkan lagi kepada staf sesuai daftar untuk wajib mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Kabupaten Bolmong Yani Pudul, S.Kom menambahkan kegiatan ini dilaksanakan layaknya pelaksanaan Job Fit bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dimana kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi khususnya pejabat pelaksana. “Karena apabila setelah pelaksanaan pemetaan jabatan ini ternyata kompetensinya masih di bawah atau tidak mencapai standar yang telah ditentukan, maka disarankan untuk mengikuti diklat-diklat khusus yg diharapkan dapat meningkatkan kompetensi bagi pejabat pelaksana tersebut,” imbuh Yani. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.