SPBE Pemkab Bolmong Terbaik di Sulut, Ma’rief : Kita Memenuhi Syarat Gunakan Aplikasi MPP Digital

Bagikan Artikel Ini:

 

SPBE Pemkab Bolmong Terbaik di Sulut, Ma’rief : Kita Memenuhi Syarat Gunakan Aplikasi MPP

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjadi instansi yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, pada kegiatan workshop yang digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, terkait dengan nfrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi (SPBE). Dimana, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong Ma’rief Mokodmpit S.Kom tersebut, digelar di Aryaduta Hotel Manado sejak tanggal 20-21 Juni 2023.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bolmong Ma’rief Mokodmpit S.Kom mengatakan, pada kegiatan tersebut turut disampaikan hasil penilaian SPBE Pemkab Bolaang Mongondow.  “Dimana, untuk hasil penilaian SPBE pemerintah pusat di Kabupaten Bolmong terbaik se Sulut,” ungkap  Ma’rief
Dengan prestasi tersebut, Ma’rief menambahkan kalau Pemkab Bolmong diberikan Reward oleh pemerintah pusat, dalam hal ini lewat Kementerian kominfo, berupa izin dan rekomendasi sebagai satu-satunya daerah dari 15 Kabupaten/kota di Sulut, yang memenuhi syarat menggunakan Aplikasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital Menpan RB.
“Aplikasi ini akan dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mempermudah akses layanan publik bagi masyarakat,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan kalau aplikasi MPP Kemenpan RB hanya bisa dimanfaatkan daerah yang mendapatkan hasil evaluasi SPBE 2,74 (baik), dimana hal tersebut sesuai penyampaian oleh Hamzah Fansuri SKom MSc Asdep, yang merupakan tim Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kemenpan-RB. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.