Terkait KLA, Ketua TP-PKK Bolmong Beri Arahan

Bagikan Artikel Ini:

Terkait KLA, Ketua TP-PKK Bolmong Beri Arahan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Selasa (07/06/2022), memberikan arahan pada OPD dan siswa terkait Kabupaten Layak Anak (KLA).

Iryanti diketahui memberikan arahan seusai mengikuti verifikasi lapangan KLA oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Provinsi Sulut secara virtual di ruang rapat Bappeda Bolmong, Lolak.

Dikatakan Iryanti, pemerintah provinsi jika dilihat sangat antusias sekali mendukung Bolmong untuk menjadi KLA berdasarkan persyaratan yang diminta oleh Provinsi.

“Insya Allah apa yang kita harapkan pemerintah Bolmong bisa tercapai,” kata Istri Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Menurut Iryanti, Pemkab Bolmong harus fokus untuk mempersiapkan berkas-berkas persyaratan yang diminta, termasuk menyiapkan presentasi saat verifikasi lapangan oleh Kementerian.

“Selanjutnya ada beberapa data yang belum dimasukan oleh intansi yang terkait agar dapat disiapkan dalam tampilan berikutnya, tapi saya yakin data tersebut para OPD sudah siapkan,” ucap Iryanti.

Iryanti pun berharap, dari pra verifikasi nantinya bisa dilihat apa saja kekurangan dari Kabupaten Bolmong sehingga bisa dilengkapi.

“Mereka dari provinsi berharap penilaian dari pusat tentang desain data itu, kita sudah persiapkan. Bahkan kalo saya melihat semua data yang diminta oleh Provinsi dari sini sudah siap, cuma karena waktu saja sehingga belum dapat ditampilkan,” ujar Iryanti.

Kepada instansi yang terkait, Iryanti minta untuk bekerja sama dalam menyukseskan Bolmong menjadi kabupaten layak anak.

“Saya baru dilantik sebagai ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bolmong. Untuk itu, saya meminta dukungan dari semua OPD untuk bekerja sama demi mewujudkan pemerintahan daerah yang bisa raih Pratama untuk kabupaten KLA,” pinta Iryanti.

Diketahui, pada kesempatan yang sama, Iryanti sekaligus memberikan arahan kepada komunitas anak-anak sekolah perwakilan dari kecamatan Poigar yang dipimpin oleh Camat Poigar Alfina Sumenda.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.