Digelar KPU Bolmut, Pemda Hadiri Simulasi Tungsura Penggunaan Aplikasi Sirekap di Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

Digelar KPU Bolmut, Pemda Hadiri Simulasi Tungsura Penggunaan Aplikasi Sirekap di Pemilu 2024

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec. Dev., di Wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si., Menghadiri Simulasi Pemungutan, Perhitungan suara dan Penggunaan Aplikasi Sirekap dalam Pemilu serentak Tahun 2024, bertempat di TPS 03 Desa Boroko timur. Rabu (31/01/24)

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU bolmut Membuka secara resmi kegiatan Simulasi Pemungutan, Perhitungan suara dan Penggunaan Aplikasi Sirekap, ini merupakan kegiatan permulaan karena tidak lama lagi kita akang melaksanakan pemungutan suara, kurang lebih 14 hari kedepan kita akang melaksanakan pemilu serentak.

Selanjutnya dalam arahan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si., Mengatakan terkait dengan pelaksanaan simulasi pemungutan penghitungan suara dan penggunaan aplikasi sirekap yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini, merupakan agenda nasional di seluruh kabupaten kota, ada beberapa catatan penting atas pelaksanaan kegiatan ini yaitu kegiatan ini bentuk edukasi kepada seluruh pemilih 63.161 pemilih di Kabupaten Bolmut.

Kami menyarankan kegiatan ini bukan hanya dilakukan di desa boroko Timur dan ini mungkin butuh kerjasama kita semua stakeholder terutama seluruh pelaksanaan kegiatan untuk pelaksanaan persiapan Pemilu tahun 2024 ini pada PPK, PPS, dan KPPS agar supaya mensosialisasikan contoh-contoh bilik suara kemudian jumlah surat suara, dan mengenai warna kertas suara.

Harapan kami momentum hari ini merupakan sarana untuk mengedukasi mendidik mensosialisasikan apa saja yang harus dipersiapkan dan yang akan dilakukan pada saat pemungutan dan perhitungan suara nanti.

Kegiatan ini di hadiri oleh,Kapolres Bolmut/ mewakili, Kejaksaan Negeri Bolmut/mewakili, Kapolsek Urban Kaidipang, Danramil, Kakan Kesbangpol, Ketua Bawaslu/mewakili, PPK, PPS, DAN KPPS.
(BUY)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.