DPRD Bolmut Minta Pemerintah Lakukan Pendataan Kembali Tenaga Guru

Bagikan Artikel Ini:

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sektor pendidikan di Kabupaten Bolmong Utara terus mendapatkan perhatian dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Arman Lumuto yang meminta  agar Pemkab Bolmut melalui instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bisa melakukan kembali pendataan tenaga pengajar yang berstatus honorer di daerah itu. “Ini penting agar kita bisa mengetahui dengan pasti jumlah anggaran yang akan dikeluarkan bagi para tenaga pengajar di daerah ini,” tutur Arman.

Politisi muda PAN tersebut juga mengatakan proses pendataan tenaga guru honorer dilakukan, untuk menghindari adanya honorer siluman di daerah itu. “Seluruh tenaga pengahar harus didata mulai dari mereka yang ditempatkan di SD, SMP maupun SMU. Sehingga tidak ada yang memanfaatkan hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nazarudin Maloho SPd mengatakan kalau pihaknya, saat ini telah menurunkan tim untuk melakukan pendataan tenaga guru honorer di daerah itu. “Sudah ada tim, dan saat ini mereka sementara bekerja melakukan pendataan. Jika sudah ada datanya secara keseluruhan tentu akan kita publikasikan,” imbuh Maloho. (indra piring)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.