Bupati dan Kapolda Sulut Letakkan Batu Pertama Pembagunan Mako Polres Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati SSM bersama Kapolda Sulut saat melakukan peletakan batu pertama

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, mendampingi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno SH. M.M, dalam proses peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Boltim, di Tutuyan Sabtu 28 Mei 2022 kemarin.

Agenda peletakan batu pertama tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sulut di Kabupaten Boltim.

Tampak hadir pada kegiatan ini jajaran Pejabat Polda Sulut, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara S.I.K, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, Mantan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, Sekretaris Daerah, para Asisten dan jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Boltim.

Pada kesempatan itu dihadapan Kapolda Sulut, Bupati mengungkapkan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Boltim ini merupakan suatu kebahagian bagi masyarakat dan Pemkab Boltim karena dalam enam bulan kedapan Bolaang Mongondow Timur akan memiliki perkantoran yang megah termasuk Mako Polres Boltim. “Mudah-mudahan ini akan membawa dampak positif untuk penanganan hukum diwilayah Polres Bolaang Mongondow Timur, “ujar bupati.

Dikesempatan itu juga, bupati menyampaikan bahwa di Kabupten Boltim baru memiliki tiga Kantor Polsek. Sementara ada satu wilayah yang jauh yakni, Kecamatan Mooat yang disitu membutuhkan Polsek karena memiliki kerawanan kamtibmas. “Masyarakat Mooat berharap diwilayah mereka ada pembangunan Polsek, bahkan mereka juga sudah menyediahkan lahan hibah. Insya Allah Pak Kapolda bisa membangun Kantor Polsek diwilayah ini agar bisa memudahkan pelayanan bagi warga Mooat,” ungkap bupati.

Dikatakan bupati pula, bahwa tahun ini juga Pemkab Boltim telah menganggarkan Rp7 miliar untuk pembangunan jalan aspal hotmix dua jalur di depan Mako Polres. “Insya Allah jalan ini akan selesai bersamaan dengan pembangunan Polres Boltim,” kata bupati.

Ditempat yang sama juga, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs Mulyatno SH. M.M mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim dan semua pihak yang terlibat sehingga pada hari ini bisa terlaksana peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow Timur. “Kita bersyukur bahwa Tuhan yang Maha Kuasa telah memilihkan tempat disini melalui orang-orang bijak. Siapa meraka? yakni pak bupati dan bapak ibu sekalian,” ungkap Kapolda.

Lanjut Kapolda, dengan akan dibangunnya Mako Polres Bolaang Mongondow Timur dharapkan akan membawa banyak harapan dari masyarakat. Karena didalam penegakan hukum tidak terlepas dari budaya masyarakat. “Produk hukum tidak terlepas dari produk masyarakat, karena penegak hukum adalah cermin dari masyarakatnya. Oleh karena itu mari kita bangun masyarakat yang betul-betul sadar hukum patuh hukum dan mentaati hukum yang berlaku,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, Polres ini nantinya bersama jajarannya akan mendukung untuk terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang tatatentram, tertaraharja. Artinya, semua penegakan hukum akan tertata, yakni perlindungan sosial akan tertata, masyarakatnya akan tertata dan dunia pendidikannya akan tertata. *Jika semua sudah tertata maka tidak ada kekhawatiran lagi dari masyarakat karena sudah merasa tentram,” papar Kapolda.

Diakhir penyampaian, Kapolda mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah menginisiasi sehingga bisa terlaksananya pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow Timur. “Rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu semua yang telah berupaya sekuat tenaga dan memberikan restu,” ucap Kapolda.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.