Bupati Sachrul Tinjau Langsung Ketersedian Bapok Jelang Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati saat meninjau ketersedian bapok di pasar kotabunan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bupati Sam Sachrul Mamonto memantau langsung ketersediaan serta harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Kotabunan, Kamis 31 Maret 2022.

Dalam kunjungannya kali ini, bupati berdialog langsung dengan para pedagang di sejumlah kios. Ada berbagai hal yang disampaikan para pedagang kepada bupati. Diantaranya kenaikan sejumlah bahan seperti beras, minyak goreng, bawang merah, cabai dan tomat.

Meski mengalami kenaikan harga kata sejumlah pedagang, namun untuk stok berbagai bahan pokok makanan di Pasar Kotabunan aman karena tidak terjadi kelangkaan. “Mudah-mudahan tidak ada kelangkaan agar masyarakat bisa aman dalam menjalankan ramadhan,” harap bupati saat berdialog dengan pedagang.

Di sisi lain, kebersihan pasar turut menjadi perhatian bupati. Ia pun langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera membersihkan sampah di sekitar kompleks pasar, terlebih di belakang pasar ikan. “Untuk dinas terkait saya minta agar lebih peka mendengarkan keluh kesah pedagang. Selain itu kebersihan pasar juga harus dijaga. Kebersihan menjadi hal penting agar pedagang dan konsumen saat beraktivitas jual-beli di pasar,” tegasnya.

Pantauan media ini, selain pasar tradisional Kotabunan, bupati juga memantau ketersediaan sejumlah bahan pokok di gerai Alfamart.

Turut mendampingi bupati dalam peninjauan ini, diantaranya sekda, para asisten serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.