Desa Bersinar, Pemdes Motongkad Utara Pasang Lampu Jalan

Bagikan Artikel Ini:

 

Nampak desa Motongkad Utara saat sudah di pasang lampu jalan di malam hari

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Utara (MU) Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 160 unit.

Pemasangan lampu PJU ini sesuai dengan misi motongkad utara yaitu bersinar di masa yang akan datang.

Kepala Desa (Sangadi) Motongkad Utara Abdul Haris Mokoagow melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Roni Ahmad S.IP mengatakan, pemasangan 106 titik PJU ini anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) dengan total anggaran Rp 104 juta.

“Yang terpasang sepanjang jalan trans dan lorong-lorong desa Motongkad Utara, dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas di malam hari serta mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya,” ungkap Roni. Kamis (8/06/2023)

Ia juga mengatakan, bahwa pemasangan lampu jalan tersebut, sangat banyak manfaatnya yakni dapat memberikan suasana desa lebih terang, menghindari kecelakaan lalu lintas, dan juga dapat membantu menciptakan ketentraman serta keamanan di lingkungan maupun di desa.

“Manfaatnya sangat banyak dan ini merupakan inovasi pembangunan terbaru di desa kami selain pembangunan sarana umum yang selama ini sudah kami laksanakan,” tutupnya. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.