Ini Wejangan Bupati Sachrul Saat Bernostalgia Bersama Jurnalis Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Saat Bersnostalgia Bersama Jurnalis Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si., menggelar pertemuan dengan para jurnalis mitra Pemda Boltim dari berbagai media baik cetak maupun online.
Dalam pertemuan ini yang digelar Rabu 16 Maret 2022 itu, turut dihadiri Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, ST serta Kepala Dinas Kominfo Boltim Khaerudin Mamonto, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim Edmon Mamonto dan Sekertaris PWI Boltim Rusmin Mamonto.
Pertemuan tersebut merupakan silahturahmi Pimpinan Daerah Boltim dengan para Jurnalis untuk membahas pembangunan daerah Boltim untuk lebih maju dalam kedepannya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Sachrul, menceritakan pengalamannya saat menggeluti profesinya yang pernah menjadi seorang jurnalis.
Bupati Sachrul mengatakan, dirinya tidak pernah terpikir untuk menjadi Ketua Komisioner KPU, Ketua DPRD, bahkan Menjadi seorang Bupati.
“Kalian jangan berkecil hati dengan profesi sebagai wartawan, tetapi jadikan profesi ini untuk ke jenjang yang lebih besar. Kita tidak pernah akan tahu kedepan akan menjadi seperti apa, saya tidak pernah tahu pada tahun 2009-2012 bisa menjadi Komisioner KPU Bolmong, tahun 2014-2015 Ketua DPRD Boltim, dan saat ini menjadi Bupati Kabupaten Boltim,” kata Bupati Sachrul.
Lanjutnya, dekat dengan seorang pejabat, justru lebih mempermudah seorang jurnalis untuk menjadi lebih besar.
“Saya melihat kalian, saya teringat waktu masih menjadi seorang jurnalis, sehingga sampai saat ini profesi wartawan masih tertanam di dalam hati saya,” kenang Bupati, seperti bernostalgia kembali dengan masa-masa dirinya ketika masih menjadi pewarta.
Bupati pun berpesan agar profesi jurnalis digunakan semaksimal mungkin, dengan menjunjung tinggi profesinalistas dan etika jurnalistik sebagaimana yang telah diatur.
“Saya berpesan, agar profesi ini jangan dijadikan untuk mencari musuh, tapi jadikan profesi untuk mencari sahabat sebanyak-banyaknya serta membangun jaringan yang baik. Begitu pun kalau membuat berita, harus dikonfirmasi,” kata Bupati.
(KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.