Tahun Ini Dinas PUPR Boltim Kerjakan Belasan Paket Proyek

Bagikan Artikel Ini:

 

Haris Pratama Sumanta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Lima Belas proyek pekerjaan  di tahun 2022 ini, akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Terkait adanya pekerjaan tahun ini, Kepala Dinas PUPR Boltim, Harris Pratama Sumanta mengatakan, dari 15 paket proyek pekerjaan, diantaranya ada beberapa pekerjaan jalan pamukiman warga yang akan action dalam waktu dekat ini. “Tahun ini ada 15 paket pekerjaan, yakni jalan, air bersih, serta pengendalian banjir,” kata Harris. Kamis 07 April 2022.

Lanjutnya juga, pembangunan pengendalian banjir, pada proyek tahun ini, akan dibangun dibeberapa desa di Kecamatan yang berbeda. Dimana beberapa desa tersebut, dinilai rawan terendam banjir, apa lagi dimusim penghujan seperti sekarang. “Diantaranya Desa Paret, di Modayag, Nuangan, dan desa Molobog,” urai Sumanta

ia juga mengatakan, untuk pembangunan jalan desa maupun perkebunan masyarakat, Hariss katakan, di tahun ini cukup banyak. Namun, yang akan dikerjakan oleh pihak Dinas PUPR pada anggaran berjalan, dilihat atau tergantung dari sisi prioritasnya. “Kalau soal pekerjaan jalan perkebunan, jalan desa, itu banyak. Tetapi, kami juga melihat dari sisi prioritasnya dahulu,” terangnya.

Ia juga menambahkan, pembangunan jalan pemukiman warga, tahun ini akan dilakukan dibeberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Tutuyan, dan Modayag. “Ada di Tutuyan, dan di Modayag. Yang pasti pembangunan ini merata, antara wilayah pesisir dan pegunungan,” jelas Harris.

Ia menambahkan, nah, untuk anggaran pelaksanaan pekerjaan 15 projek tersebut, capai sekira milliaran rupiah. “Anggaranya, sekira Rp 70 milliar,” tutupnya. (KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.