Terduga Pelaku Penganiayaan Satpol-PP dan Penghasutan Pedagang Ditahan Polres Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK bersama Kasubag Humas Iptu I Dewa Dwiadyana

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Langkah sigap Polres Kotamobagu untuk mengamankan terduga pelaku penganiayaan Satpol-PP rupanya patut diapresiasi.

Betapa tidak, hanya berselang beberapa waktu setelah kejadian tersebut, pihak Mapolres Kotamobagu lewat Sat Reskrim, telah berhasil mengamankan sejumlah pelaku. Informasi yang didapat oleh media ini, sudah ada 4 orang terduga pelaku yang diamankan oleh Mapolres Kotamobagu. “Iya, terduga pelakunya ada 5 orang, dan 4 orang lainnya sudah ditahan, sementara 1 orang dalam pencarian,” ungkap Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 26 Agustus 2022 sore tadi.

Selain terduga pelaku penganiayaan, Kapolres juga mengatakan kalau pihaknya ikut mengamankan salah seorang yang diduga menjadi penghasut, dari aksi para pedagang, yang memakan korban salah seorang Satpol-PP Kotamobagu, saat akan dilakukan penyekatan areal pasar serasi. “1 orang lagi sudah diamankan dengan pasal dugaan penghasutan,” tambahnya.
Kapolres AKBP Dasveri Abdi menegaskan, dalam persoalan relokasi pedagang, pihaknya hanya melakukan penjagaan, agar tidak terjadi hal – hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami polisi hadir disitu untuk melakukan penjagaan serta pengamanan, agar hal – hal yang berbau kriminal tidak terjadi,” tuturnya.

Dasveri mengatakan, kalau hal tersebut juga sudah disampaikan ke warga maupun pedagang yang ada di sekitar areal pasar serasi. “Selain itu, kita juga ikut memberikan penyampaian ke pemerintah, terkait dengan aspirasi pedagang, soal keterediaan tempat di lokasi pasar yang baru, ketika mereka di relokasi. Ini kita lakukan semua,” tandasnya.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.