Bappelitbangda Kotamobagu Hadiri Penandatanganan PKS Replikasi Inovasi Daerah

Bagikan Artikel Ini:

Bappelitbangda Kotamobagu Hadiri Penandatanganan PKS Replikasi Inovasi Daerah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Kepala Bappelitbangda Pemkot Kotamobagu, Adnan Massinae S.Sos M.Si, menghadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Replikasi Inovasi Daerah Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya, bertempat di Lokasi Wisata Goba Molunow, Desa Sumber Rejo, Selasa 18 Juli 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Bappelitbangda Kabupaten Boltim tersebut dibuka Asisten II Pemkab Boltim M.R Alung dan dihadiri para Kepala Bappelitbangda di 5 (Iima) Kabupaten/Kota se Bolaang Mongondow Raya beserta jajaran.

Kabid Litbang Bappelitbangda Kotamobagu Liskawati Mokodompit yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, penandatanganan kerjasama terkait replikasi inovasi tersebut merupakan sebuah proses keputusan untuk melakukan transfer pengetahuan, dalam Implementasi gagasan atau ide baru dari praktek inovasi.

“Jadi lebih kepada saling transfer atau adopsi inovasi masing-masing daerah, karena inovasi Itu salah satu indikatornya dapat direplikasi. Contoh inovasi Pemkab Boltim boleh direplikasi atau diadopsi Pemkot Kotamobagu begitu juga sebaliknya. Nah hai inilah yang ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan PKS tersebut juga sebagai langkah strategis dalam pengembangan serta percepatan peningkatan Inovasi dari masing masing pemerintah daerah.

“Karena dengan adanya kerjasama ini masing masing pemerintah daerah boleh mengadopsi Inovasi untuk selanjutnya dimodifikasi atau dikembangkan lagi menjadi inovasi baru yang muaranya dapat membantu menjawab permasalahan daerah secara efektif dan efisien dalam menciptakan tata kelola pemerintah yang baik, pelayanan publik yang berkualitas serta peningkatan daya saing daerah,” imbuhnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.