Baru 20 Hari di Tahun 2020, Nilai Investasi Kotamobagu Sentuh Rp13 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Nilai Investasi Kotamobagu

Ilustrasi Investasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketertarikan investor untuk menanamkan modal mereka ke Kotamobagu rupanya cukup besar. Betapa tidak, baru juga 20 hari melewati tahun baru di 2020 ini, nilai investasi di daerah tersebut terinformasi telah mencapai angka Rp13 miliar.

Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu Noval Manoppo, lewat Kepala Bidang Perencanaan Pembangangan Iklim dan Penanaman Modal, Masri Mamonto kepada awak media, Kamis (23/01/2020). “Terhitung 20 hari belakangan, nilai investasi di daerah ini dari data yang ada sudah berada di angka Rp13 miliar,” ungkap Masri.

Masri menambahkan kalau nilai investasi tersebut dihitung saat pengusaha melakukan pengurusan ijin, dengan melampirkan nilai investasi mereka. “Nilai investasi yang dilaporkan itu bisa berupa asset dan juga modal dari pemilik perusahaan yang beroperasi di daerah ini,” tambahnya.

Untuk tahun 2020 ini, masih kata Masri pihaknya menargetkan investasi di daerah itu bisa mencapai Rp1,4 triliun, “Sementara untuk target total keseluruhan hingga 5 tahun mendatang kita akan pacu hingga bisa mencapai Rp7 triliun,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.