Belasan PNS Kotamobagu Ikuti Ujian Dinas Peningkatan Golongan dan Penyesuaian Ijazah

Bagikan Artikel Ini:

 

Ujian Dinas Peningkatan Golongan

Ujian Dinas yang digelar BKPP Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Kotamobagu, Senin (09/02/2021) pagi tadi, mengikuti ujian dinas untuk peningkatan golongan maupun penyesuaian ijazah.

Kegiatan yang digelar di ruangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, dan diikuti oleh sekira 19 orang ASN. Dimana, menurut Kepala BKPP Kotamobagu Saridah Mokoginta, ujian dinas tersebut terbagi dalam 3 kategiru, yakni tingkat 1, tingkat 2 dan penyesuaian ijazah. “Ujian dinas itu dilakukan untuk keperluan peralihan atau peningkatan golongan kepangkatan ASN, juga penyesuaian ijazah. Dimana, untuk peningkatan golongan ada 7 orang ASN yang akan melakukan peralihan dari golongan 2D ke 3A, lantas 2 orang ASN dari golongan 3D ke 4A dan juga 3 orang lainnya untuk penyesuaian ijazah,” jelas Saridah.

Dirinya menambahkan, ujian dinas tersebut digelar rutin setiap tahun, dimana ujian dinas itu merupakan salah satu syarat PNS dalam melakukan pengajuan kenaikan pangkat, sebagaimana aturan dari pemerintah pusat. “Ada sejumlah materi ujian, yang pada prisipnya materi yang dimasukkan dalam ujian dinas ini menyangkut tugas pokok dan fungsi para PNS,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.