Buka PPAB, Wawali Nayodo Koerniawan : Jaga Marwah dan Kibarkan Panji GMNI

Bagikan Artikel Ini:

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat membuka kegiatan PPAB DPC GMNI Kotamobagu Rabu 18 Januari 2023 siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelaksanaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kotamobagu, Rabu 18 Januari 2023 siang tadi, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Kegiatan yang digelar di eks kantor daerah Bolmong di Kotamobagu itu, dihadiri oleh sesepuh GMNI DR Elias Pangkey, bersama dengan sejumlah senior GMNI lainnya seperti Sumirat Pondabo, Hendra Manggopa, Herdy Dayoh dan Ketua KNPI juga Ketua BMI Kotamobagu Shandry Anugrah Hasanudin.

Dalam sambutannya, Wawali Nayodo Koerniawan mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya proses kaderisasi GMNI Kotamobagu.  “Setiap saat GMNI terus melakukan proses kaderisasi, dimana hal ini merupakan sebuah kebanggaan, bahwasanya GMNI ini tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana. Salah satu contoh adalah saya yang diberi kesempatan menjadi Wakil Wali Kota Kotamobagu,” ungkap Nayodo.

Nayodo menambahkan kalau walau bukan sedarah, tetapi ideology yang didapat di GMNI, mengikat seluruh yang ada di dalamnya seperti sebuah keluarga. “Memang kita tidak sedarah, tetapi kita adalah keluarga dalam sebuah ideology di GMNI, sebab walau hanya sepenggal saya juga pernah digodok dan dikader dibawah naungan panji GMNI,” tambahnya.

Nayodo pun mengatakan kalau jiwa korsa dari seluruh kader GMNI harus benar-benar tertanam, dengan tetap menjaga marwah serta jiwa marhaenisme. “Untuk menjiwai marhanisme ini tidak perlu diciptakan atau juga diadaka-adakan, tetapi dengan kita tulus dan ikhlas dalam mengibarkan panji-panji GMNI, maka dengan sendirinya marwah dari GMNI itu akan membentuk pribadi kita,” tuturnya.

Nayodo pun menitipkan pesan kepada seluruh kader dan calon kader GMNI untuk tetap menjaga marwah dari organisasi tersebut. “Sebab bukan tidak mungkin 20 tahun yang akan datang, kalian yang akan menjadi penentu kebijakan dari sebuah system pemerintahan, maupun di institusi institusi lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, DR Elias Pangkey mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran salah satu kader GMNI yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu. “Terima kasih kepada panitia yang telah menggerakkan senior-senior GMNI di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, serta  menghadirkan kaum marhaen yang dalam kesempatan ini, salah satunya adalah bapak Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan yang tanpa malu-malu menegaskan dirinya p-ernah ditempa dan dimbimbing juga di GMNI,” ucap Elias Pangkey.

sementara itu, Ketua DPC GMNI Kotamobagu Irwin Mokoagow mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti PPAB tersebut sebanyak 25 orang, dimana para peserta berasal dari kampus- kampus yang ada di Kotamobagu. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.