Dampak Covid-19, Paket Proyek Irigasi dan Talud di Kotamobagu Batal Tender

Bagikan Artikel Ini:

 

Proyek Irigasi

Deddy Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tiga paket proyek yang berada di Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, kembali gagal dilelang, sebagai akibat dampak dari Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kotamobagu, Deddy Damopolii, yang mengatakan kalau angggaran proyek yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 tersebut, belum bisa dilanjutkan proses tendernya. “Ini menyusul adanya instruksi peyesuaian anggaran oleh pemerinta kota kotamobagu,untuk pencepatan penanganan Pandemi Covid 19 di daerah,” ungkap Deddy.

Anggaran untuk 3 paket tersebut sendiri, menurut Deddy berkisar rp1 miliar lebih. “Jadi 3 paket proyek yang dibatalkan tersebut adalah, peningkatan irigasi kinukud, pembuatan talud Tabang-Bungko, serta peningkatan irigasi di Motoboi Kecil,” tambahnya.

Meski demikian, Deddy berharap agar pendemi covid-19 ini cepat berakhir, agar paket tersebut bisa kembali diusulkan, untuk tahun anggaran di tahun mendatang. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.