Dedikasi Tinggi untuk Perlindungan Perempuan dan Anak, UPTD PPA Kotamobagu Diberi Penghargaan 

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kotamobagu menerima penghargaan atas dedikasi menyelenggarakan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Utara (Sulut) di Nusantara Dian Centre (NDC) Resort Manado, Senin (21/8).

Kepala UPTD PPA Kotamobagu, Susi Gilalom, mengatakan bahwa penghargaan tak hanya diberikan kepada UPTD PPA Kotamobagu, tetapi juga Polres Kotamobagu. “Penghargaan dari Gubernur Sulut yang di serahkan oleh wakil Gubernur, untuk Kotamobagu di berikan kepada UPTD PPA dan Unit PPA Polres Kotamobagu, hanya Kotamobagu yang menerima dari Pemerintah bersama Polres,” ujarnya.

Diungkap Susi, penghargaan diberikan atas dedikasi penyelenggaraan 6 fungsi layanan dalam aspek kelembagaan UPTD PPA. Tak hanya itu, juga karena progres UPTD PPA dalam penanganan kasus dengan pendekatan aktif dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pendampingan korban. “Konsultasi, koordinasi, dan pelaporan kasus menjadi kunci utama dalam pencapaian ini. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya perlindungan anak dan perempuan di Kotamobagu mendapatkan perhatian serius dan apresiasi dari pemerintah. Kolaborasi yang baik antara instansi terkait, lembaga masyarakat, dan kepolisian membuktikan bahwa upaya perlindungan ini berjalan dengan efektif dan positif,” tandasnya.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.