Desa Sia’ Dijadikan Kampung Moderasi Beragama, Ini Kata Sangadi

Bagikan Artikel Ini:

 

Danly Sistrodiktromo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Desa (Pemdes) Sia’ Kecamatan kotamobagu Utara, menyambut dengan baik dan Antusias atas di canangkan Desa tersebut sebagai Kampung Moderasi Beragama, Kamis (24/8/2023).

Dalam kegiatan pencanangan Desa Sia’ tersebut turut di hadiri, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kakanwil Kemenag Sulut Hi Sarbin Sehe beserta jajaran, Forkopimda, Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Asisten I Nasli Paputungan, BKSUA dan MUI Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Agama.

Usai kegiatan, Kepala Desa Sia’ Danly Sistrodiktromo menjelaskan, saya sebagai kepala desa Sia’ dan seluruh masyarakat sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada kementrian agama melalui kakanwil Kemenag, terlebih khusus Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dimana telah menetapkan desa Sia’ sebagai Kampung Moderasi Beragama.

“Kedepannya, semoga desa Sia’ ini bisa terus selalu beradaptasi dengan lingkungan yang berbudaya serta beragama. Tidak saling menjatuhkan tapi saling membangun desa ini, terutama kegiatan beragama. Serta berharap, semoga desa Sia’ ini akan menjadi contoh untuk desa-desa yang lain berada di kotamobagu hingga nasioanal,”ungkapnya.(*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.