Di Hadapan KPK RI, Inspektur Daerah Kotamobagu Tegaskan Komitmen Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Di Hadapan KPK RI, Inspektur Daerah Kotamobagu Tegaskan Komitmen Ini

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Inspektur Daerah Yusrin Mantali, S.Kom., menegaskan Pemerintah Kota Kotamobagu terus berkomitmen untuk memberantas korupsi dengan berbagai upaya, salah satunya adalah melaksanakan sosialisasi anti korupsi.

Hal itu diungkapkan Yusrin di hadapan Direktorat Korsupgah Satuan Tugas IV Pencegahan, Tri Haryati, Sulfian, Iwan Lesmana, Ifan Imam Syahputra, serta dari Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha, Roro Wide Sulistyawati, Wahyu Firmansyah, Ratna Nawangsari, Suhendy dan Juliarto, pada kegiatan sosialisasi anti korupsi bersama pelaku usaha dan perangkat daerah, yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, pada Selasa 31 Oktober 2023 pagi tadi.

“Sosialisasi anti korupsi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran penyelenggara pemerintah daerah serta membangun komitmen bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ucap Yusrin.

Yusrin juga mengatakan kalau sosialisasi itu juga, bisa ikut menjaring partisipasi masyarakat terutama pelaku usaha dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Sebelum itu, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan dalam kaitan pencegahan korupsi, Pemerintah Kota Kotamobagu telah melakukan berbagai upaya antara lain melakukan sosialisasi gratifikasi dan pemetaan atau mitigasi identifikasi titik rawan praktik gratifikasi di perangkat daerah, desa kelurahan, dan sekolah. Menyusun profil risiko fraud (Fraud Control Plan) di perangkat daerah.

Diketahui, peserta sosialisasi terdiri dari para Pejabat Tinggi Pratama, Para Kepala Bagian, Para Camat, Lurah dan Sangadi, serta para pelaku usaha di Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.