Dinas PMD Terima Kunjungan Reses Anggota Komite I DPD RI

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas PMD Terima Kunjungan Reses Anggota Komite I DPD RI

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu, Selasa 12 Desember 2023,  menerima kunjungan kerja Anggota Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Cherish Harriette.

Kepala Dinas PMD Kotamobagu Tedy Makalalag saat dikonfirmasi, mengatakan kalau kunjungan itu, bagian dari reses, untuk menyerap aspirasi daerah. “Kunjungan Anggota DPD RI ini terkait Reses sekaligus menanyakan apakah UU No. 6 tahun 2004 masih relevan atau tidak,” ungkap Tedy.

Selain itu, Tedy juga mengatakan, dalam kunjungan itu, ikut dibahas juga terkait dengan aturan baru, soal masa jabatan kepala daerah. “Kita juga membahas tentang aturan baru masa jabatan kepala desa yakni sembilan tahun selama dua periode,” tambahnya.

Masih menurut Tedy, pada pertemuan itu juga, ikut dibahas soal dana desa. “Selain itu, dalam pertemuan tersebut membahas juga tentang besaran Dana Desa dari kementerian Desa PDTT sudah cukup atau tidak,” tuturnya.

Sementara Anggota Komite 1 DPD RI, Cherish Harriette menyampaikan bahwa kunjungan ke Dinas PMD Kota Kotamobagu terkait tindak lanjut hasil rapat antara Komite 1 DPD RI dengan Kemendes PDTT. “Agenda hari ini yakni terkait reses sekaligus ada penugasan dari komite satu ke kementerian Desa dan PDTT untuk meng follow up kesimpulan dari rapat komite satu bersama menteri Desa PDTT republik indonesia,” imbuhnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.