Diskusi Bersama Wali Kota Asripan Nani, Ini 3 Poin Penting Yang Dibahas MUI Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Diskusi Bersama Wali Kota Asripan Nani, Ini 3 Poin Penting Yang Dibahas MUI Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kunjungan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu ke Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, pada Selasa 7 November 2023, rupanya tidak hanya sekedar bersilaturahmi.

Pasalnya, dari penuturan Ketua MUI Kotamobagu H.M Sahran Gonibala, Lc, terungkap kalau ada sekira tiga poin penting yang dibahas dalam audiens mereka dengan Wali Kota. “Pertama, audiens pengurus MUI baru dengan Wali Kota. Kedua, permintaan kami untuk mendapatkan sekretariat sebagai tempat berkumpul pengurus MUI. Dan ketiga, permintaan hibah untuk mendukung keberlanjutan organisasi kami. Semua permintaan ini telah disetujui oleh Wali Kota dan kami menunggu realisasinya,” jelas Sahran.

Sahran mengatakan kalau kunjungan ini diharapkan akan memperkuat kemitraan antara MUI dan Pemerintah Kotamobagu. Pemerintah akan terus melibatkan MUI dalam berbagai hal yang berkaitan dengan himbauan dan kepentingan masyarakat. Dengan sinergi yang kuat ini, Kota Kotamobagu semakin siap menghadapi tantangan pembangunan yang ada di masa depan.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Asripan Nani mengatakan MUI adalah mitra yang sangat berarti dalam merumuskan dan melaksanakan program-program yang berkaitan dengan aspek keagamaan dan organisasi keislaman. Asripan Nani menekankan. “Saya berharap MUI dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam tugas-tugas keagamaan dan organisasi keislaman, serta berkontribusi dalam upaya kemaslahatan umat di Kota Kotamobagu,” ucap Asripan. (junaidi amra)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.