Himbauan Walikota Kotamobagu ke Warga Saat Didatangi Pantarlih : Siapkan Data Administrasi Kependudukan Yang Akurat

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Kotamobagu bersama Petugas Pantarlih dan komisioner KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyatakan dukungan penuhnya,a tas pelaksanaan kerja dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih, yang saat ini tengah melakukan pendataan ke rumah-rymah warga.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Tatong Bara, pada Senin 13 Februari 2023 pagi tadi, saat menerima petugas Pantarlih bersama jajaran komisioner KPU Kotamobagu dan Sekretaris KPU Kotamobagu Frans Manoppo.

Bahkan, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk dapat ikut serta mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan tahapan Coklit data pemilih ini.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu khususnya yang telah memiliki hak pilih untuk dapat berpartisipasi aktif mendukung serta mensukseskan tahapan Coklit ini, dengan menerima petugas Pantarlih yang akan berkunjung ke rumah masing-masing,” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Dirinya pun mengjak warga untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan saat didatangi oleh petugas PAntarlih. “Siapkan data administrasi kependudukan yang akurat. Kita harus bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti,” tambah orang nomor satu di Kotamobagu itu.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kotamobagu, Yokman Muhaling, mengatakan, sesuai tahapan yang ada, kegiatan Coklit akan berlangsung dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023. “Coklit adalah kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung. Di Kota Kotamobagu sendiri katanya, jumlah Pantarlih sama dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 350, dimana dalam formulir A-Daftar Pemilih, jumlah pemilih yang ada sebanyak 94.358 pemilih.” ucap Yokman.  (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.