Ikuti Pisah Sambut Wali Kota dan Wawali Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Hal Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Ikuti Pisah Sambut Wali Kota dan Wawali Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Hal Ini

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, usai menjalani prosesi adat Poponikan Kon Komalig Moloben, langsung mengikuti kegiatan pisah sambutbWali Kota dan Wakil Wali Kota dari Pejabat Lama ke Penjabat Baru Sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Asripan Nani mengungkapkan rasa haru dan rasa hormat dirinya pada kegiatan itum. “Saya merasa terhormat karena di tengah kesibukan Bapak – Ibu sekalian, Hari ini prosesi adat sebagai sebuah kearifan lokal daerah yang justru memperkuat semangat kebangsaan, semangat kedaerahan, Alhamdulillah telah dilaksanakan oleh seluruh elemen pemangku adat baik mulai dari Kelurahan Kotobangon, sampai tiba di Rumah Dinas yang telah disiapkan oleh Pemerintah dan Masyarakat, yang secara resmi hari ini saya bisa berada ditempat ini,” ungkap Wali Kota Asripan Nani.

Ikuti Pisah Sambut Wali Kota dan Wawali Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Hal Ini

Pj Wali Kota Asripan Nani menambahkan, kalau amanah yang diembannya saat ini, merupakan kebesaran dan kekuasan Allah SWT. “Sehingga pada tanggal 25 September 2023 oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya sebut dengan hormat Bapak Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Prof. Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E dan Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara saya sebut dengan hormat Bapak Drs. Steven O.E Kandouw, telah melantik dan mempercayakan bahkan memberikan amanah kepada saya untuk menjadi Penjabat Wali Kota untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Tahun 2024,” tambahnya.

Papa Fikri sapaan akrab Pj Wali Kota Asripan Nani juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pemimpin Kota Kotamobagu sebelumnya, yakni Ir. S.R. Mokodongan, Drs. H. Djelantik Mokodompit, Ir. Hj. Tatong Bara, Drs. Jainuddin Damopolii., Nayodo Koerniwan., S.H., Ir. H. Rudi Mokoginta, M.TP.
“Berilah dukungan kepada saya, berilah doa restu kepada saya, berilah kritik yang sifatnya membangun kepada saya, saya akan bergandengan tangan bersama – sama untuk meneruskan pembangunan Kota Kotamobagu yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018 – 2023, Nayodo Koerniawan., S.H. dalam kesempatan itu menambahkan selama dirinya mendampingi Ibu. Ir. Hj. Tatong Bara selaku Wali Kota, banyak prestasi – prestasi yang telah didapatkan. “Kami berharap di 15 Bulan Pak Asripan nanti menjabat, harus selalu kokoh berdiri, mempertahankan apa yang telah kami dapatkan, memperbaiki apa kekurangan – kekurangan yang tidak sempat kami laksanakan, agar Kotamobagu menjadi kota pusat bagi 5 Kabupaten Kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya. Kita harus pertahankan agar Kotamobagu tetap menjadi parameter dan barometer pembangunan sekaligus juga menjad contoh bagi daerah lain,” imbuh Nayodo.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023, Nayodo Koerniawan, S.H, para pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso, S.I.K., M.H., Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001 – 2011, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan., Bupati Bolaang Mongondow, periode 2017 – 2022, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow., Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, para Asisten, pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.