Ini Harapan Sangadi Pontodon Timur ke Penerima BLT dan Bantuan Penyandang Disabilitas

Bagikan Artikel Ini:

 

Ini Harapan Sangadi Pontodon Timur ke Penerima BLT dan Bantuan Penyandang Disabilitas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa Pontodon Timur, telah berhasil dituntaskan pada tanggal 21 Juli 2023 lalu.

Menariknya, BLT yang berasal dari Dana Desa tersebut, tidak hanya diberikan kepada warga kurang mampu, tetapi juga kepada mereka yang masuk dalam kategori penyandang disabilitas, dimana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk ikut meningkatkan kesejahteraan warga di desa tersebut.

Informasi dari Pemerintah Desa Pontodon Timur, terdapat 5 penyandang disabilitas yang menerima bantuan tersebut. Selain itu ada 44 keluarga penerima manfaat yang menerima BLT berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu. “Untuk penyandang disabilitas, bantuan yang mereka terima berupa kebutuhan pokok makanan, termasuk minyak goreng, telur, mie instan, dan sejumlah bahan makanan lainnya, yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkap Sangadi (kepala desa.red) Pontodon Timur, Imelda Pasambuna.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok. “Kami juga berharap agar para penerima bantuan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi,” tambahnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.