Operasi Pasar Untuk Tekan Inflasi Digulir di Kotamobagu Barat

Bagikan Artikel Ini:

 

Operasi Pasar Untuk Tekan Inflasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Operasi pasar untuk menekan inflasi di wilayah Kota Kotamobagu mulai digulir oleh pemerintah daerah setempat.
Hal ini dibuktikan dengan digelarnya operasi pasar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis 14 Maret 2024 di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dimana, kegiatan Operasi Pasar tersebut menggandeng pihak Badan Urusan logistik (Bulog) dalam proses penjualan bahan pangan yang dibutuhkan warga.

“Operasi pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, ke Gudang Bulog beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu Piter Suli kepada awak media.

Piter Suli menambahkan kalau Operasi pasar murah tersebut, merupakan salah satu upaya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemkot Kotamobagu untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

“Dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut, terjual sebanyak 1.500 kg beras SPHP dengan harga Rp52.000 per sak isi 5 kg. Selain itu, minyak goreng sebanyak 120 liter dengan harga Rp16.000 per liter, dan gula sebanyak 100 kg dengan harga Rp18.000 per kg,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.