PAD Sentuh 91 Persen, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu Optimis Lampaui Target

Bagikan Artikel Ini:

 

PAD Sentuh 91 PersenBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Capaian Pendapatan Asli Daerah atau PAD sentuh 91 persen, saat memasuki awal triwulan IV tahun 2021 membuat Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Kotamobagu optimis mereka akan bisa melampaui target Pendapatan Asli Daerah yang untuk tahun ini.

hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Kotamobagu Yeyen Yambo seraya mengatakan kalau saat ini realisasi PAD sentuh 91 persen atau sekira 205 juta di instansi yang dikelola olehnya.

“Posisi sekarang ini, untuk realisasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD dari Bidang Cipta Karya sudah sekira Rp 205.754.200 dari target PAD untuk tahun Rp. 225 juta. Dimana, capaian ini kita pacu terhitung sejak bulan Februari hingga Oktober kemarin,” sebut Yeyen Yambo 25 Oktober 2021.

Mantan Kepala Bidang , Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan (PSIK) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu ini juga menambahkan, Pendapatan Asli Daerah atau PAD yang mereka dapati tersebut bersumber dari retribusi Instalasi Pengelolaan Air (IPA). “Untuk capaian Pendapatan Asli Daerah di bidang cipta karya, masih tersisa  Rp. 21.889.200 yang nantinya akan ditagih dalam kurun waktu dua bulan ini,” tambahnya.

Atas capaian dari realisasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD tersebut, Yeyen mengungkapkan keoptimisan mereka untuk bisa mencapai, bahkan melampaui target yang diberikan. “Kami optimis bisa melebihi target. Untuk itu pihak kami dalam hal ini petugas lapangan akan memaksimalkan pelayanan dan penagihan retribusi ke masing-masing pengguna Instalasi Pengelolaan Air atau IPA di Kotamobagu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.