Pasar Murah Dalam Rangka GPM Digelar Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Murah Dalam Rangka GPM Digelar Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pasar murah dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 digelar, di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora mengatakan, launching GPM serentak dilaksanakan di berbagai daerah termasuk di Kota Kotamobagu. “Gerakan pangan murah ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023, termasuk upaya menekan inflasi di Kota Kotamobagu,” ujar Rafiqa.

Dikatakannya juga, bahwa kegiatan pasar murah ini sendiri telah berkali-kali dilaksanakan Pemkot Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu. “Di Kota Kotamobagu operasi pasar ini sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Piter Suli menambahkan, launching GPM di Kota Kotamobagu sendiri berjalan sukses. Dimana dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow (Bolmong). “Untuk pasar murah berbagai bahan pangan ini, Bulog menyediakan beras premium sebanyak 1.045 kilogram, gula putih 150 kilogram, tepung terigu 40 kilogram dan minyak kelapa 125 liter,” imbuhnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.