Pekan Depan, Wali Kota Asripan Nani Paparkan Tugas Pemerintahan di Kemendagri

Bagikan Artikel Ini:

 

Pekan Depan, Wali Kota Asripan Nani Paparkan Tugas Pemerintahan di Kemendagri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, direncanakan pekan depan, akan melakukan pemaparan terkait dengan tugas tugas pemerintahan yang telah dijalanlan selama beberapa wakti terakhir, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta kepada awak media, Kamis 18 April 2024, saat mendampingi Wali Kota Asripan Nani dalam rapat evaluasi Tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pekan depan Pj. Wali Kota Kotamobagu juga direncanakan akan melaksanakan pemaparan terkait Tugas – tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta,” ungkap Sofyan.

Sementara itu, terkait dengan rapat evaluasi yang dihadiri oleh Pj Wali Kota di Kantor Gubernur Sulut hari ini, menurut Sofyan, telah sesuai dengan regulasi yang ada, mengingat Gubernur memiliki kapasitas sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Rapat Evaluasi Tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang diikuti Pj. Wali Kota Kotamobagu tersebut digelar dalam rangka melaksanakan ketentuan Ayat (2) Pasal 17 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota yang menegaskan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat melakukan Pembinaan dan Pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten / Kota yang dilaksanakan oleh Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.