Pemkot Gelar FGD Bersama BPS Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Gelar FGD Bersama BPS Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Forum Group Discussion (FGD), bersama Badan Pusat Statistik (BPS), terkait dengan Evaluasi dan Pembinaan Statistik Sektoral.

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Bappelitbangda Kotamobagu, Senin 5 Februari 2024, dimana Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, mengungkapkan apresiasi kepada BPS atas terwujudnya Satu Data Kotamobagu menuju Satu Data Indonesia.

“Ini tidak lepas dari sinergitas yang terbangun baik antara Pemkot dengan BPS Kotamobagu terutama dalam pengendalian inflasi,” ucap Sofyan Mokoginta.

Pemkot dan BPS Kota Kotamobagu saat ini menurut Sofyan hingga saat ini, intens melakukan penilaian dan evaluasi terhadap penyelenggaraan statistik sektoral, dan sudah dalam tahap harmonisasi penyesuaian.

“Dalam waktu dekat statistik sektoral di tingkat Pemkot Kotamobagu dengan pemerintah daerah lainnya di Indonesia akan dilaksanakan kembali dan dinilai dalam bentuk nilai indeks. Nilai indeks ini akan menggambarkan kapabilitas dan kematangan kegiatan statistik sektoral yang dijalankan oleh pemerintah daerah, penilaian ini terdiri dari tingkat rintisan, terkelola, terdefinisi, terpadu dan terukur serta tingkat Optimum yang menggambarkan tingkat maksimal,” ujar Sofyan.

Sofyan pun berharap,Kota Kotamobagu mendapatkan nilai indeks pembangunan statistik yang baik.

“Semoga Kota Kotamobagu mendapatkan nilai indeks pembangunan statistik sesuai dengan yang kita harapkan, karena kegiatan-kegiatan yang kita kerjakan selama ini sudah sesuai dengan arahan maupun pedoman pembina data dalam hal ini pihak BPS Kotamobagu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.