Pemkot Gelar Rapat Evaluasi Tim Pokja PUG

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Gelar Rapat Evaluasi Tim Pokja PUG

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu, menggelar Rapat Evaluasi Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PUG), pada Selasa 01 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Nasli Paputungan, dimana dalam kesempatan tersebut Nasli menuturkan, Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan para perencana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai wujud adanya komitmen para pengambil keputusan, dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

“Untuk itu, lewat kegiatan ini, Tim Pokja PUG diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman terkait rencana aksi daerah tentang pengarusutamaan gender serta memiliki pengetahuan tentang PPRG sekaligus memahami peran masing-masing OPD sebagai penggerak pengarusutamaan gender dan sebagai tim pokja,” ujarnya.

Nasli mengatakan, adapun tujuan pelaksanaan rapat evaluasi tersebut, guna menguatkan komitmen dan peran strategis masing-masing OPD dalam percepatan pelaksanaan PUG daerah.

“Oleh karena itu dimintakan kepada seluruh peserta agar mengikuti rapat ini dengan seksama karena berkaitan dengan tugas kita dalam tim pokja  masing-masing OPD,” harapnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.